Sunday 19 January 2014

Member Wahhabi Menuduh Ulamanya Tidak Mengikuti Rosul


Jika wahhabi menyebut kita tidak mengikuti Rosululloh sebab kita merayakan maulid Nabi, itu sudah biasa. Yang luar biasa adalah ketika mereka menyebut ulama mereka tidak mengikuti Rosul karena mengeluarkan fatwa bolehnya merayakan hari ulang tahun.

Akan tetapi mungkinkah itu terjadi? Selayang pandang, hal itu mustahil terjadi. Namun fakta menunjukan hal lain. Seorang member wahhabi mengklaim bahwa salah satu pembesar ulama wahhabi saudi bernama Qois Mubarok, tidak mengikuti Rosululloh karena mengeluarkan fatwa bolehnya merayakan ulang tahu.

Dalam sebuah note berjudul Bolehkah Merayakan Hari Ulang Tahun? saya menunjukan bahwa Qois Mubarok mengeluarkan fatwa bolehnya merayakan ulang tahun. Namun, member wahhabi tidak mau mengikuti fatwa tersebut. Dengan pongahnya mereka berkata: "Kami hanya mengikuti Al-Qur'an dan Hadits." Ada juga yang berkata: "Kami hanya mengikuti Rosululloh."

Karenanya saya bertanya, apakah Qois Mubarok tidak mengikuti Rosul sebab fatwa tersebut? Setelah lama muter2, ahirnya seorang member wahhabi mengatakan bahwa Qois Mubarok tidak mengikuti Rosul. Berikut nukilan dialognya:

Qosim Ibn Aly nt sudah menjelaskan tp nt belum menjawab pertanyaan saya. Nt menjelaskan bhw Qois Mubarok hanya manusia yg bisa salah. Ini penjelasan nt. Dan saya sudah paham. Pertanyaan saya, apakah Qois mubarok tidak mengikuti Rosul karena fatwa tersebut? Mana jawaban nt?


Lita Yadi Utk masalah ulang tahun ya pak qosim beliau tdk mengikuti ajaran Rasulullah, krn Rasulullah dan sahabat tdk merayakan hari ulangtahun nabi muhammad sallallahu 'alaihi wasalam yang mereka cintai keluarganya pun TIDAK merayakan, pdhal mrk sangat sangat sangat cinta kpd Rasulullah. 

Lihatlah bagaimana wahhabi tidak segan menuduh ulamanya sendiri tidak mengikuti Rosul. Jadi wajar jika ulama selain wahhabi mereka sebut tidak mengikuti Rosul. Wong ulamanya sendiri saja mendapat tuduhan itu kok. 

No comments:

Post a Comment



 
Support : Qosim Ibn Aly | Islamic Defenders Community
Copyright © 2013. Golek Surgo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Aliy Faizal
Proudly powered by Blogger