Sunday 16 June 2013

JUST FOR YOUR'S WAHABIYYUN !!!

4 hari lalu saya ajak wahabi untuk debat via FB dengan tema masalah aqidah Madzhab Asy'ari yang oleh wahabi disebut sebagai aliran bid'ah dan sesat. Silahkan lihat di https://www.facebook.com/qosimibn.aly/posts/476862329054998?notif_t=like


Namun tidak ada satupun wahabi yang menyanggupi ajakan tersebut. Mungkin ini merupakan sebentuk pengakuan bahwa wahabi kagak punya alasan untuk membid'ahkan dan menyesatkan madzhab asy'ari. Dengan kata lain, klaim wahabi atas madzhab asy'ari hanya omongan ngawur demi menuruti hawa nafsu saja. 

Memang pada kenyataannya madzhab asy'ari bukanlah madzhab bid'ah yang sesat. Sebaliknya madzhab asy'ari adalah madzhab yang mewakili ahlu sunah waljama'ah dalam bidang teologi.  Madzhab Asy'ari adalah penolong ushuludin sebagaimana yg dikatakan Ibn Taimiyah dalam kitab fatawi juz 4 hlm 16. Kata Ibn Taimiyah: 

وَالْعُلَمَاءُ أَنْصَارُ فُرُوعِ الدِّينِ وَالْأَشْعَرِيَّةُ أَنْصَارُ أُصُولِ الدِّينِ


Artinya: “Ulama adalah penolong ilmu agama sedangkan asya’iroh adalah penolong ushuluddin.”


Salah satu Ulama Madzhab Hanbali, yakni Imam Muhammad Bin Ahmad As-safarini Al-hanbali dengan tegas mengatakan bahwa madzhab Asy'ari adalah ahlu sunah waljama'ah. Kata beliau:

أهل السنة والجماعة ثلاث فرق : الأثرية وإمامهم أحمد بن حنبل . والأشعرية وإمامهم أبو الحسن الأشعرى. والماتريدىةلاوإمامهم أبو منصور الماتريدي


Artinya: “Ahlu sunah waljama’ah adalah tiga golongan, yaitu (1) Al-atsariyah. Imam mereka adalah Ahmad Bin Hanbal. (2) Asy’ariyah. Imam mereka adalah Abu Hasan Al-Asy’ari. (3) Maturidiyah. Imam mereka adalah Abu Manshur Al-Maturidi.” (Lawami’ul Anwar Al-Bahiyah Wa Sawathi’ul Asror Al-Atsariyah, hlm 73).

Setelah kita ketahui dua pernyataan ulama di atas, maka sudah selayaknya jika kita ketahui pernyataan ulama tentang wahabi. ADAKAH ULAMA (Selain Ulama Wahabi) YANG MENGATAKAN BAHWA WAHABI ADALAH AHLU SUNAH??? JAWAB WAHAI WAHABIYUUN!!!!

No comments:

Post a Comment



 
Support : Qosim Ibn Aly | Islamic Defenders Community
Copyright © 2013. Golek Surgo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Aliy Faizal
Proudly powered by Blogger