Friday 28 June 2013

Selisih Harga Premium dan Pertamax

PT Pertamina (Persero) mengungkapkan bahwa sejatinya selisih harga keekonomian antara BBM jenis Premium dengan Pertamax hanya beda tipis. Namun setelah disubsidi oleh pemerintah, BBM premium harganya jauh lebih murah yaitu hanya dijual Rp 4500/liter.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya mengungkapkan selisih harga keekonomian BBM subsidi jenis premium dengan BBM non subsidi Pertamax hanya Rp 100-Rp 150 per liter.

"Kalau refresensinya atau dasar MOPS (Mean Oil Platts Singapore) atau kursnya sama maka harga premium (keekonomian) dengan Pertamax hanya selisih Rp 100-Rp 150 per liter," ujar Hanung di Kantor Pertamina Pusat, Jumat (26/4/2013).

Dalam bisnis penjualan BBM non subsidi seperti Pertamax 92 dan Pertamax 95 memiliki strategi tersendiri. "Kalau SPBU-nya bersaing atau bersebelahan dengan SPBU kompetitor (Shell dan Total) maka Pertamina akan menurunkan harga lebih rendah sedikit agar BBM non subsidi kita tidak bisa disaingi dengan SPBU lain, kalau bukan SPBU bersaing ya harganya sedikit dilonggarkan," tandas Hanung.

No comments:

Post a Comment



 
Support : Qosim Ibn Aly | Islamic Defenders Community
Copyright © 2013. Golek Surgo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Aliy Faizal
Proudly powered by Blogger