Tuesday 28 May 2013

Syekh Al-Albani Adalah Ahli Hadits

Al-Albani mengeritik Imam Al-Muhaddits, Abu'l Fadl Abdullah ibn Al-Siddiq Al-Ghimari (Rahimahullah) waktu mengetengahkan hadits dari Abu Hurairah ra. dalam kitabnya Al-Kanz Al-Thamin yang bertalian dengan perawi Abu Maymuna: Sebarkan salam, beri makan orang-orang miskin.

Al-Albani berkata dalam Silsilah Al-Daifa 3/492 setelah merujuk hadits ini pada Imam Ahmad 2/295 dan lain-lain: Saya berkata bahwa sanadnya lemah, Daraqutni juga berkata: Qatada dari Abu Maymoona dari Abu Hurairah tidak dikenal dan itu harus dikesampingkan.

Al- Albani berkata pada halaman yang sama; Pemberitahuan, pukulan bagi Suyuti dan Munawi, waktu mereka menemukan hadits ini, dan saya juga telah menunjukkan dalam referensi yang lalu nr. 571 bahwa Al-Ghimari itu telah salah menyebutkan (hadits) itu dalam Al-kanz.

Tetapi sebenarnya Al-Albani-lah yang terkena pukulan, sebab sangat bertentangan dengan perkataannya dalam Irwa Al-Ghalil, 3/238 yang menggunakan sanad yang sama, katanya: Diklasifikasikan oleh Ahmad (2/295), al-Hakimdari Qatada dari Abu Maymuna dan orang mepercayainya sebagaimana yang disebutkan didalam buku Al- Taqreeb dan Hakim berkata; Sanad yang shohih dan Al-Dhahabi sepakat dengan Hakim!


Begitulah Allah langsung melihatkan kesalahan tersebut! Sekarang siapakah yang selalu salah; Ahli hadits (Al-Ghimari, Suyuti, Munawi) atau Al-Albani ?

No comments:

Post a Comment



 
Support : Qosim Ibn Aly | Islamic Defenders Community
Copyright © 2013. Golek Surgo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Aliy Faizal
Proudly powered by Blogger