Friday 12 July 2013

Mudik

Jakarta - Pihak terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, memprediksi terjadi lonjakan penumpang di H-10 hari Lebaran. Menyiasati penumpukan penumpang, Dishub siagakan ratusan bus untuk mengangkut pemudik.

"Dishub sudah menyiapkan 200 bus reguler. Melayani trayek berbagai jurusan di Jawa, Bali, NTB, Madura, Sumatra juga. Kalau tidak cukup akan ada bus bantuan. Jika reguler habis tinggal telepon maka akan diturunkan." ujar Kepala Regu Terminal AKAP Pulo Gadung Djoko Purnomo saat ditemui detikcom di Terminal Pulo Gadung, Sabtu (6/7/2013).

Menurutnya, lonjakan penumpang baru akan terlihat pada H-10 Lebaran. Untuk saat ini kondisi terminal Pulo Gadung sendiri masih normal melayani para calon penumpang.

Untuk harga tiket, pihak Perhubungan memberlakukan batas atas-bawah. Adapun kenaikan diberlakukan hanya untuk bus ekonomi rute perjalanan Jawa, Sumatra, Bali, dan NTB.

"Kenaikannya sebesar 99 rupiah per kilometer. Ini untuk kelas ekonomi," ujarnya.

Adapun, terjadinya penumpukan penumpang di Terminal Pulo Gadung beberapa hari menjelang puasa, kata Djoko, lebih disebabkan oleh beberapa titik yang ada di sepanjang Pantura yang tengah diperbaiki.


"Kenaikan sebetulnya karena kerusakan jalan di Pantura, sehingga terjadi keterlambatan," kata Djoko. detik.com

No comments:

Post a Comment



 
Support : Qosim Ibn Aly | Islamic Defenders Community
Copyright © 2013. Golek Surgo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Aliy Faizal
Proudly powered by Blogger