Thursday 6 February 2014

Bom Di Irak Tewaskan 24 Orang


Sedikitnya 24 orang tewas dan lebih dari 30 orang mengalami luka-luka dalam serangkaian serangan pengemboman di ibukota Irak, Baghdad. Serangan terjadi pada jam-jam sibuk, Rabu pagi, 5 Februari, di dekat Zona Hijau, lokasi kantor perdana menteri dan kedutaan-kedutaan asing, yang dijaga sangat ketat.

Dua bom mobil meledak di seberang Kementerian Luar Negeri, sedangkan seorang pengebom bunuh diri menyerang restoran di dekat gedung kementerian. Bom mobil lainnya meledak di dekat Alun-alun Khilani, pusat bisnis di ibukota Baghdad.

Wartawan BBC di Baghdad melaporkan serangan-serangan terbaru ini akan semakin menambah kekhawatiran mengenai kemampuan Irak dalam mengamankan tempat-tempat stategis di tengah kekerasan di Provinsi Anbar.

Kelompok-kelompok Sunni yang memiliki kaitan dengan jaringan al-Qaida melancarkan aksi kekerasan melawan pemerintah yang didominasi oleh kaum Syiah sebagai upaya merongrong otoritasnya. Data pemerintah Irak menunjukkan lebih dari 1.000 orang tewas selama bulan Januari. Jumlah itu merupakan yang paling besar selama hampir enam tahun. (5 Februari 2014 www.bbc.co.uk/indonesia)

No comments:

Post a Comment



 
Support : Qosim Ibn Aly | Islamic Defenders Community
Copyright © 2013. Golek Surgo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Aliy Faizal
Proudly powered by Blogger