Sunday 7 July 2013

Tiga Mentri Mesir Setelah Tumbangnya Morsi

Kairo - Hampir sepekan sejak penggulingan Presiden Mesir Mohamed Mesir, pemimpin oposisi liberal, Mohamed ElBaradei telah dipilih sebagai perdana menteri Mesir yang baru. 

Kampanye Tamarod yang menggulingkan Morsi mengatakan hal tersebut setelah melakukan pembicaraan dengan presiden sementara Mesir, Adly Mansour.

Sebuah sumber militer mengkonfirmasi bahwa kepala badan pengawas nuklir PBB tersebut akan dilantik sebagai perdana menteri, tiga hari setelah tentara menggulingkan Morsi. Hal ini disampaikan pada hari Sabtu (6/7/2013) seperti dilansir dari AFP.

Sebelumnya pada Rabu, 3 Juli larut malam waktu setempat, militer Mesir menyatakan berakhirnya kekuasaan Morsi. Jenderal Sisi pun mengumumkan ketua Mahkamah Konstitusi Adly Mansour sebagai presiden sementara.


Sisi juga menyerukan digelarnya kembali pemilihan presiden dan parlemen di Mesir. Pengumuman ini mendapat sambutan meriah rakyat Mesir di berbagai wilayah. Warga yang berkumpul di jalan-jalan bersorak-sorai dan menggelar pesta kembang api untuk merayakan kejatuhan Morsi. detik.com

No comments:

Post a Comment



 
Support : Qosim Ibn Aly | Islamic Defenders Community
Copyright © 2013. Golek Surgo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Aliy Faizal
Proudly powered by Blogger