Saturday 29 June 2013

Rezeki Dari Alloh Datang Tanpa Terduga

Tadi pagi dengan wajah sumringah, Lubaba keponakan ku yang paling cantik didunia, bilang begini: "Paman, besok aku ulang tahun. Paman mau ngasih hadiah apa?"

Aku tersenyum memandangi wajah keponakan ku yang tampak bahagia itu. Tapi aku juga bingung. Pasalnya uangku sudah habis. Sepeserpun aku tak punya uang.

Demi menjaga kebahagian keponakan ku, aku bertanya: "Lulu' minta hadiah apa?" Kemudian dengan polos keponakan ku menjawab: "Yah paman, masak mau ngasih hadiah tanya dulu. Ya terserah paman mau ngasih hadiah apa."

Dalam hati aku bergumam: " Ya Alloh, anak kecil ini begitu berharap hadiah dariku. Jika aku tak ngasih, dia pasti kecewa. Tapi aku tak punya uang untuk beli hadiah. Ya, Alloh. Kasihan dia jika sampai kecewa."

Sehabis sholat Zhuhur aku baca sholawat nariyah dan baca surat waqi'ah 14 kali. Baru dapat 3 kali, tiba-tiba ada suara uluk salam. Saya jawab salam itu. ternyata ada tamu. 

Setelah tamu masuk, kami ngobrol ngalor ngidul hingga tak terasa udah setengah jam. Tamu pun pamitan pulang. Sebelum keluar, ia memberi saya angpau. 

Setelah tamu pergi ku buka angpau tersebut. Ternyata isinya adalah uang 500 ribu. Alhamdulillah. Aku bisa membelikan hadiah buat hadiah ulang tahun keponakan ku. Ia pasti bahagia mendapatkan hadiah dari ku. "Idkholussurur shodaqoh" Menyenangkan orang adalah sedekah.

Segala puji bagimu Ya Alloh yang telah melapangkan rezeki ku...


*Bacaan Sholawat nariyah bisa dibaca di sini Sholawat Nariyah dan Terjemahannya

No comments:

Post a Comment



 
Support : Qosim Ibn Aly | Islamic Defenders Community
Copyright © 2013. Golek Surgo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Aliy Faizal
Proudly powered by Blogger